Kamis, 20 Maret 2014

Biodata Muhammad Fatchu Rochman

Biodata pemain

Nama : Muhammad Fatchu Rochman
Tgl lahir:  28 Juni 1996
Asal daerah: Jatim
Asal klub: Persekap Pasuruan
Agama : Islam
Nomor punggung : 5
Ayah :  M. Saiful
Ibu : Masturiah

Muhammad Fatchur Rohman, adalah salah satu punggawa skuat “Garuda Muda” yang baru saja mempersembahkan gelar juara AFF U-19. Maka, sang ayah, M. Saiful, 48, kini ikut bangga atas prestasi anaknya itu meskipun dia mengaku pernah tak mampu membelikan sepatu bola yang dimaui anaknya.

Diceritakan laki-laki yang bekerja sebagai penjual pakaian keliling itu, Fatchur sudah dari kecil menyukai sepakbola. Saking sukanya, anak kedua dari tiga bersaudara itu sempat meminta dibelikan sepatu bola, yang sayangnya tak disanggupi oleh orangtuanya, karena keterbatasan uang.

“Waktu kelas 4 SD dia minta dibelikan sepatu bola, harganya Rp 35 ribu. Tapi saya tak bisa, Mas, tidak punya uang. Tapi dia tidak putus asa dan tetap latihan dengan sepatu lama tapi jahitannya sudah rusak,” tutur Saiful dengan mata yang berkaca-kaca.

“Saya sempat lihat, anak saya itu berangkat latihan sambil menangis, karena kondisi sepatunya sudah jelek begitu. Saya tidak tega, Mas. Makanya tiap hari saya nyelengi (menabung) 3 ribu rupiah dari hasil berjualan pakaian,” paparnya.

Kasian juga dengar kisahnya hampir sama dengan Zulfiandi, semangat Fachtur tetaplah berjuang :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar