Kamis, 20 Maret 2014

Biodata Paulo Oktavianus Sitanggang

Biodata pemain

Nama : Paulo Oktavianus Sitanggang
Tgl lahir : 17 Oktober 1995
Asal daerah : Sumatera Utara
Asal klub : Persid Jember
Tinggi badan  163 cm
Posisi : Gelandang

Karier Sepakbola Paulo Oktavianus Sitanggang

Paulo memulai karier sepakbola juniornya pada tahun 2012, dengan bergabung di klub SSB Kurnia Medan. Pada tahun 2013, ia pindah ke klub Jember United. Pada tahun ini, 2014, ia bergabung di klub Mitra Kukar.
Paulo memulai karier Internasionalnya mulai tahun 2013, dengan membela Timnas Indonesia U-19. Ia membela U-19 di ajang Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014 melawan Laos dan Filipina

Sejak kecil Paulo sudah memiliki minat yang tinggi terhadap sepak bola itulah sebabnya orang tuanya memasukan dirinya ke sekolah sepak bola di SSB Kurnia Medan. Tidak lama setelah itu, ia memutuskan untuk berlatih di SSB yang dipimpin ayahnya sendiri yakni di Surya Putra Mariendal Medan. Pada 2011, pemain gelandang yang memiliki potongan rambut seperti samurai jepang ini mengikuti seleksi All Star Team Challenge yang digelar oleh AC Milan Junior Camp. Ia berhasil masuk ke dalam daftar 18 pesepakbola muda yang dibawa ke San Siro, Milan. Meski dinyatakan lolos, ia gagal ke Italia karena mengalami cedera.

Namun demikian, Paulo tetap bersemangat dengan terus berlatih. Saat kelas 2 SMA, ia meninggalkan kota asal dan merantau ke Jember, Jawa Timur untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Di Jember, ia bergabung bersama Jember United. Paulo mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19, tertarik dengan talenta yang dimilki Paulo, Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19 memasukkan namanya sebagai salah satu dari 20 pemain yang dibawa ke turnamen Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013.

Paulo memperkuat timnas Indonesia U-19 di ajang Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014 melawan Laos. Ia menggantikan Mohamad Hargianto di menit ke-43, setalah ia masuk, timnas U-19 berhasil menambah tiga gol setelah sebelumnya unggul satu gol termasuk golnya di menit ke-84 pada hasil akhir 4-0 untuk kemenangan Indonesia U-19. Dalam laga selanjutnya Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014 melawan Filipina, umpan terobosan Paulo sukses diterima Yabes Roni, yang menghasilkan satu gol lima menit sebelum pertandingan berakhir dengan hasil akhir 2-0 untuk Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar