Kamis, 20 Maret 2014

Biodata Muhammad Hargianto

Biodata Pemain
Nama : Muhammad Hargianto
Alias : Hagi
Tgl lahir : 24 Juli 1996
Asal daerah: Jakarta
Asal klub: Diklat Ragunan
Tinggi badan : 166 cm
Posisi : Gelandang
Berat : 57 kg
Agama : Islam
Nomor punggung : 8
 Ayah : Sigit Setyawan
Ibu : Sri Arbani Harsanti
Adik : Muhammad Dimas Hargiharso (Timnas U-16) dan Diajeng Rahma Hargianti

Biografi pemain
Muhammad Hargianto siswa Diklat Ragunan, dan juga anak dari orang tua yang berprofesi sebagai Guru di Tangerang, yang taraf kehidupan untuk di Jakarta dan sekitarnya tak bisa dikatakan keluarga berada, walau bukan keluarga yang kekurangan.

Namun ketekunannya mengantarkan anaknya menjadi pesepakbola adalah hal yang harus juga diperhatikan, layak kehormatan disematkan kepada mereka, mengingat pesepakbola tidak selalu menuai kesuksesan seperti halnya anak yang dilahirkannya.

Berjuang dari kecil mengantar anak, kemana saja kesana kemari dengan sepeda motor yang mereka miliki, dengan menyisihkan penghasilan yang pas pasan, tentu bukanlah pengorbanan kecil dengan harapan yang tak tentu, hari depan anaknya untuk menjadi pesepakbola yang berhasil.


Hasil barangkali hanyalah khayalan dan harapan semata, yang susah untuk dapat dibayangkan, apalagi diraihnya, dan memang begitulah setiap perjuangan manusia menuju kesuksesan, yang pada awalnya tak tentu apa yang akan diperolehnya dikemudian.

Namun sedikit demi sedikit terkuak kemampuan dan talenta serta kemauan besar dari anaknya sendiri dalam menekuni sepakbola, sehingga memperoleh tempat sejak usia 12 tahun dengan menjadi salah satu pemain TimNas U13 di turnamen yamaha Cup.

Sejak saat itulah Hargianto mengenal dan dikenal Indra syafri, dan sejak itulah Indra syafri tak pernah ketinggalan mengikutkan Hargianto dalam setiap seleksinya, yang ternyata mampu memperoleh tempat dalam TimNas U17, U18 hingga U19 yang sekarang ini.

Bahkan Indra syafri menandaskan, dari keikutsertaan binaannya sejak U13, kini hanya tinggal Hargianto yang masih bertahan dan tersisa dalam persaingan ketat untuk mencapai Timnas U19, entah untuk selanjutnya, apakah Hargianto terus mampu bertahan dan mempertahankan posisinya didalam skuad Timnas.

Namun keberhasilan moncernya dirinya dalam penampilan Piala AFF dan Piala Asia U19, seolah tak tergantikan, malah terlihat sudah memiliki trio lapangan tengah yang susah untuk digantikan, bersama Evan Dimas dan Zulfiandi.

Lini tengah yang dihuni oleh trio Muhammad Hargiyanto, Evan Dimas, dan Zulfiandi memang menjadi nyawa permainan Timnas Indonesia U19. Di laga melawan Filipina, si anak ibukota Muhammad Hargianto menjadi salah satu bintang lapangan tengah berkat golnya dari tendangan bebas yang cukup istimewa.
Gol bola mati dengan tendangan geledek terukur dari lapangan tengah, adalah kualitas talenta Hargianto sebagai pemain andalan di lapangan tengah, daya jelajah umpan terukur dan tendangan geledek yang susah untuk ditandingi., dan yang terpenting adalah semangat tekad pantang menyerah yang ada didalam dirinya, yang sekaligus memotivasi teman temannya dilapangan pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar