Kamis, 20 Maret 2014

Biodata Zulfiandi

Biodata pemain


Nama : Zulfiandi
Alias : Zul
Tanggal Lahir : 17 Juli 1995
Tempat Lahir : Bireuen, Aceh
Ayah : Alfian
 Ibu: Supini
Tinggi Badan: 178 cm
Posisi: Gelandang
Klub: PSSB Bireun, Aceh
Nomor punggung : 19

Profil pemain

Zulfiandi adalah putra dari pasangan Alfian dan Supini. Ayahnya bekerja sebagai Supir Bus Lintas Sumatera, sedangkan Ibunya sebagai Ibu Rumah Tangga.
Awal mulanya posisi bermain Zulfiandi adalah seorang striker, kemudian pelatih Rukman Amin yang melatih di klub SSB Brata Reuleut Bireun mengubah posisinya menjadi gelandang. Ia tampil di Piala AFF U-19 dan di kualifikasi Piala Asia U-19.

Zulfiandi mengawali karir sepak bola dengan berbagai kesulitan seperti tidak mampu membeli sepatu karena masalah ekonomi. Saat itu, tanpa sepengetahuan orang tuanya Zul memilih untuk menabung sedikit demi sedikit. Setelah terkumpul sejumlah uang, barulah ayahnya menambahkan setelah mengetahui bahwa anaknya itu sangat membutuhkan sepatu baru. Hingga saat ini, Zul masih menyimpan sepatu tersebut sebagai kenang-kenangan.

Sempat jadi Striker, tapi nyaman saat jadi gelandang

Awalnya posisi Zulfiandi adalah seorang striker, kemudian pelatih Rukma Amin yang melatih di Klub SSB Brata Leureut mengganti posisinya menjadi gelandang. Zulfiandi pun mengungkapkan sosok pelatih Rukma Amin menjadi sosok yang penting dalam mengubah karir sepakbolanya.

"Saya tidak mungkin menjadi seperti ini jika Coach Rukma Amin tidak melatih saya. Dia adalah sosok terpenting di karier sepakbola saya. Selain Coach Rukma ayah dan ibu saya juga sangat berjasa. Ibu sempat melarang saya jadi pemain sepakbola, tapi akhirnya dia mengerti" ungkap Zulfiandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar