Selasa, 04 Maret 2014

Biodata Ravi Murdianto







Biodata Pemain :

Nama:  Ravi Murdianto
Tempat dan tanggal Lahir: Grobogan, 8 Januari 1995 
Tinggi Badan:  183 cm
Posisi: Penjaga Gawang/Kiper
Ibu :  Murminah 
Ayah :  Hery Supriyanto

Zodiac : Pisces
Berat Badan : 82 Kg
Klub saat ini : Mitra Kukar F.C

Karier

Ravi lahir di Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah. Sejak kelas II Sekolah Dasar, Ravi bermain sepak bola dan bergabung dengan SSB Putra Bersemi. Saat itu, dia tidak menjadi seorang kiper melainkan gelandang dan striker. Namun, sejak kelas empat, dirinya kemudian pindah posisi menjadi kiper karena postur tubuhnya yang cukup tinggi menjadi faktor utama. Melihat kemampuan Ravi yang terus berkembang, Setelah kelas VI SD Ibunya Ravi, Murminah kemudian memindahkan Ravi ke SSB Tugumuda Semarang.untuk mendapatkan pelatihan yang lebih baik.

Setelah kelas II Sekolah Menengah Pertama, Ravi berhasil lolos seleksi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah atau disebut Diklat Salatiga. Di Salatiga, kemampuannya terus diasah, refleknya semakin baik. 2 tahun kemudian, Ravi ditarik untuk masuk ke Diklat Ragunan. Dari Diklat Ragunan nama Ravi Murdianto semakin terkenal. Dia lolos seleksi masuk timnas Indonesia U-17, dan Indonesia U-19. Ravi kemudian direkrut klub Divisi I Liga Indonesia, Perserang Serang.

Karier internasional

Sejak lolos seleksi tim nasional Indonesia U-17, dan Indonesia U-19, peran Ravi sebagai penjaga gawang utama di tim nasional junior tidak tergantikan. Bersama timnas Indonesia U-17 dan Indonesia U-19, ia sukses memenangkan turnamen HKFA di Hongkong dan Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar