Selasa, 22 April 2014

Ikut UN Susulan, Bek Timnas U-19 Optimistis Lulus



Bek Timnas Indonesia U-19, Hansamu Yama Pranata, mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan di SMA Taman Siswa Kota Mojokerto. Dia pun optimistis lulus UN.

Demi memperkuat Timnas U-19 yang tengah melakukan persiapan tampil di ajang Piala AFC U-19, seluruh penggawa Garuda Muda harus rela mengorbankan banyak waktunya, termasuk Hansamu yang harus mengikuti UN susulan.

Selasa (22/4/2014), Hansamu berangkat ke sekolahnya dengan menggunakan sepeda motor. Pemain berusia 19 tahun itu pergi ke SMA Taman Siswa diantarkan oleh ayah tercinta.

Hansamu mengaku sudah melakukan persiapan untuk melakukan UN sejak dirinya melakukan Tur Timur Tengah bersama Timnas U-19, awal bulan April.

"Kemarin, saya belajar walau hanya sebentar. Waktu di Timur Tengah, saya latihan sambil belajar untuk UN," ucap Hansamu sebelum mengerjakan kertas soal UN.

Sang bek pun optimistis bisa lulus UN 2014. Hansamu mengikuti UN susulan di ruang laboratorium komputer SMA Taman Siswa. Dia diawasi dengan ketat oleh pengawas. Yama mengikuti UN susulan selama tiga hari, terhitung sejak hari ini hingga Kamis (24/4/2014).

Sementara itu, Kepala SMA Taman Siswa Kota Mojokerto mengatakan bahwa Yama sudah mengantongi surat izin dari PSSI melalui Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah untuk mengikuti UN susulan.

"Sekolah menerima tembusan dari PSSI, kita mengajukan ke Sub Rayon dan Dinas P dan K Kota Mojokerto. Prosedurnya sama seperti Unas serentak," jelasnya singkat.[
INILAHCOM]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar