Kamis, 17 April 2014

Timnas U-19 diminta Terus Tingkatkan Kemampuan dan Rendah Hati


Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mattalitti mengaku sangat senang melihat hasil ujicoba Timnas U-19 di Timur Tengah. Ia meminta terus meningkatkan semua aspek.

Pada laga yang digelar di Stadion Tyeyab Awana FA AAE, Dubai, Rabu (16/4/2014) malam WIB, timnas U-19 kembali mampu mengalahkan Uni Emirat Arab, kali ini dengan skor 1-2.

La Nyalla menilai pertandingan semalam para pemain masih terlihat sering terpancing emosi lawan. Oleh sebabnya, itu menjadi kekurangan tim yang harus segera diperbaiki.

"Tim pelatih harus memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan ujicoba internasional di semua aspek, baik dari sisi teknik maupun nonteknik. Terlihat beberapa pemain masih mudah terpancing emosinya. Ini tentu merugikan. Saya berharap tim pelatih bisa menggunakan kesempatan ujicoba untuk menambal apa-apa yang masih kurang di tim ini," ujar La Nyalla, Kamis (17/4).

Namun dia tetap yakin Evan Dimas dkk bisa semakin baik. Apalagi, selanjutnya BTN sudah mempersiapkan tur ujicoba timnas U-19 ke Spanyol. Diharapkan ujicoba itu makin memantapkan Indonesia sebelum Piala Asia pada Oktober mendatang.

"Masih ada ujicoba internasional yang diprogramkan BTN. Insya Allah Agustus nanti tim ini akan ke Spanyol untuk mengikuti turnament di sana. Semoga makin matang," tambah pria yang juga wakil ketua umum PSSI itu.

"Insya Allah ke depan lebih baik, dan saya harap anak-anak tidak pernah lupa bersyukur dan tetap rendah hati."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar