Senin, 21 April 2014

Pemain Timnas U-19 Dapat Libur Enam Hari


Timnas Indonesia U-19 telah merampungkan seluruh rangkaian laga uji coba di Timur Tengah. Skuat yang dilatih Indra Sjafri itu pun telah tiba kembali di tanah air, melalui bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Minggu (20/4) siang.

Selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mendapatkan jatah libur selama enam hari untuk pulang ke rumah masing-masing. Indra ingin memberikan kesempatan para pemainnya berkumpul bersama keluarga mereka, sekaligus untuk mengikuti Ujian Nasional susulan.

Seperti diketahui, selama di Timur Tengah timnas U-19 melakoni lima laga uji coba. Dua kali melawan timnas Oman U-19 dengan hasil satu kalah (2-1) dan satu kali menang (2-1), dua kali menang atas Uni Emirat Arab U-19 (4-1 dan 2-1), serta satu kali imbang dengan klub Al Shabab U-19 (2-2).

Timnas U-19 memang sedang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti. Mereka ditargetkan untuk minimal masuk empat besar, yang otomatis mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia U-20 2015.

Mengingat waktu yang semakin mepet jelang event tersebut, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mahmud Mattalitti, ingin seluruh elemen tim lebih fokus. "Jangan ada lagi undangan-undangan untuk menghadiri acara-acara di luar TC. Kalau tim pelatih diundang ke sana-sini, itu sama dengan mengurangi fokus mereka terhadap tim ini," tegas La Nyalla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar