Sabtu, 19 April 2014

Tur Timur Tengah Selesai, Kualitas Pemain Timnas U-19 Dinilai Meningkat

Tim nasional Indonesia U-19 telah mentuntaskan serangkaian laga ujicoba di Timur Tengah. Dari lima laga ujicoba tersebut, pelatih Indra Sjafri menilai para pemainnya mengalami peningkatan kualitas.

Timnas U-19 menjalani lima kali pertandingan selama berada di Timur Tengah sejak 9 April lalu. Pada ujicoba pertama, ketika melawan Oman, Evan Dimas cs kalah 1-2. Namun, revans lantas dilakukan 11 April saat ganti mengalahkan Oman 2-1.

Selanjutnya 'Garuda Muda' dua kali menjajal Uni Emirat Arab, yang kesemuanya berakhir dengan kemenangan--masing-masing 4-1 dan 2-1. Terakhir timnas U-19 berimbang 2-2 dengan klub Al-Shabab.

"Timnas dapat pelajaran yang berbeda dari lima pertandingan. Di Timur Tengah kami melawan tim dengan kualitas dan karakter yang berbeda. Tentu dalam konteks ujicoba, ini sangat bagus untuk pembelajaran pemain," ungkap Indra, Sabtu (19/4/2014).

"Dan kami melihat secara umum para pemain mengalami peningkatan kualitas. Dan ada beberapa pemain yang sangat berkembang di tur ini," tambahnya.

Meski demikian, Indra mengaku dirinya masih memiliki catatan tersendiri terkait kekurangan-kekurangan timnya. Untuk itu, tim pelatih nantinya bakal fokus membenahi kekurangan tersebut.

"Ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus tim pelatih. Salah satunya antisipasi bola crossing dan efektifitas bermain. Insya Allah di akhir tahap spesifik preparation Agustus nanti semua kelemahan sudah bisa kami minimalisir," tutur Indra.

Hari ini Timnas U-19 dijadwalkan bertolak ke Indonesia dari Abu Dhabi dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Mereka rencananya akan tiba di Jakarta Minggu (20/4) siang. Sebelum bertolak pulang, rombongan Indonesia akan lebih dulu dijamu makan siang oleh KJRI Dubai dan makan malam di KBRI Abu Dhabi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar