Senin, 28 April 2014

Usai Liburan, Punggawa Timnas U19 Siap Bersaing



Usai liburan sepulang dari Tur Timur Tengah, Timnas Indonesia U19 kembali berkumpul demi persiapan menyongsong Piala Asia U19. Semua pemain bersaing demi mendapat tempat di tim Indra Sjafri.

Saat liburan, sebagian besar pemain Timnas U19 juga menyempatkan diri mengikuti ujian nasional tingkat sekolah menengah atas. Hari ini, Senin (28/4/2014), mereka semua sudah harus kembali berkumpul dalam Training Camp (TC) yang berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci.

“Latihan kali ini adalah pemantapan diri anak-anak jelang Piala Asia nanti. Ini adalah proyek jangka panjang yang butuh proses. Kami juga akan melakukan serangkaian uji coba yang sudah direncanakan bersama BTN, siapa lawannya nanti akan segera keluar rilisnya,” kata pelatih Indra Sjafri seperti dikutip dari Liputan 6.

Menurut Indra Sjafri, seluruh personel Timnas U19 sudah bergabung. Tidak ada berita keterlambatan datang atau tidak bisa memenuhi panggilan, yang selama ini seakan lazim menjadi masalah bagi pelatih Timnas Indonesia.
Dalam waktu dekat, para pemain yang tergabung di TC ini akan segera kembali melakukan pertandingan uji coba. Myanmar, tuan rumah Piala Asia U19 2014 akan menjadi lawan Timnas U19 di Stadion Gelora Bung Karno, pada Senin (5/5/2014).

Laga itu bisa menjadi bahan perbandingan sejauh mana kualitas Timnas U19 melawan bakal tuan rumah Piala Asia U19. Pertandingan uji coba juga wajar menjadi bahan evaluasi paling penting bagi pelatih untuk menentukan skuad ke depan. Bahkan sebelum melawan Myanmar, Indra Sjafri juga berencana mencoret empat pemain.

“Dari 32 pemain, nanti akan saya coret empat orang pada H-1 jelang laga lawan Myanmar. Jadi tinggal 28 pemain yang akan saya pertahankan hingga Agustus,” aku Indra Sjafri seperti dikutip dari Tribunnews. Agustus nanti, skuad Garuda Muda akan mengikuti turnamen di Spanyol.[NEFOSNEWS]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar