Sabtu, 03 Mei 2014

3 Pemain Timnas U-19 Dicoret, Maldini Pali Sedih


Pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Maldini Pali merasa sangat kehilangan tiga rekan timnya yang baru saja dicoret oleh pelatih Indra Sjafri dari skuad Garuda.

Pada Sabtu (3/5/2014) siang, pelatih berusia 51 tahun tersebut telah memutuskan untuk mencoret tiga pemain, yakni Sukarno Andi Wijaya asal Persewangi, M Hamdan Zamzami dari PSS Sleman dan Reza Pahlevi Sitorus dari PSDS Deli Serdang.

Ketiga pemain tersebut dicoret dari skuad Garuda karena dinilai oleh tim pelatih tidak bisa menyaingi kondisi fisik, teknik, intelejensi dan mental pemain Timnas U-19 lainnya.

"Saya sangat kehilangan mereka. Sebab, kami sudah lama bersama. Namun, itu semua merupakan kewenangan pelatih," ucap Maldini saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno Sabtu malam.

Meski pernah menjuarai Piala AFF dan meloloskan Indonesia ke Piala Asia U-19, posisi Maldini di skuad Timnas U-19 pun belum aman. Pasalnya, Indra hanya akan membawa 23 pemain di Piala Asia U-19 pada tanggal 9 hingga 23 Oktober mendatang.

Pria berusia 19 tahun itu masih harus bersaing dengan Yabes Roni Malaifani, Ilham Udin Armayn, Dinan Javier hingga Dimas Drajad untuk satu tempat di posisi sayap.

"Persaingan di tim sangat berat, apa lagi untuk satu tempat di posisi utama. Namun saya harus optimistis bisa mendapat tempat," tutup pemain bernomor punggung 15 tersebut.[INILAHCOM]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar