Senin, 05 Mei 2014

Laga Perdana Timnas U-19 Lawan Myanmar Dijaga Sekitar 2000 Keamanan


Sekitar 2000 petugas keamanan bakal menjaga laga antara Timnas Indonesia U-19 melawan Myanmar, di SUGBK, Jakarta, Senin (05/5) malam. Hal tersebut, diungkapkan Asep Saputra, media officer PSSI.

Dilanjutkannya, laga kedua tim nantinya tidak hanya digelar satu kali. Melainkan, sebanyak dua kali. Laga kedua, tetap berlangsung di stadion yang sama, Rabu (07/5) dengan tenaga keamanan yang lebih sedikit.

Di pertemuan kedua jumlah tenaga keamanan tidak mencapai 1000 orang. Pasalnya, pertandingan kedua hanya disaksikan tamu undangan dan siswa-siswa dari sekolah sepak bola (SSB).

"Pada pertemuan kedua, Indonesia memakai seragam putih-hijau-putih. Sedangkan, Myanmar merah-merah-merah. Hanya ada 300 personil keamanan," tuturnya.

Bagi kedua negara, ajang tersebut sebagai salah satu persiapan tampil di Piala Asia 2014. Di ajang tersebut, Myanmar akan bertindak sebagai tuan rumah. Skuat arahan Gerd Zeise tersebut, diharapkan tampil hingga empat besar Piala Asia U-19.

Guna merealisasikan target, Federasi Sepakbola Myanmar mengirimkan Myanmar U-19 ke kompetisi MNL-2 (setara dengan Divisi Utama di Indonesia) bertanding dengan sembilan klub lainnya. Hingga putaran pertama, Mao Mao Seung dan kawan-kawan mampu bertengger di posisi ketiga.

Jelang menjalani dua laga uji coba di Indonesia, Myanmar U-19 dikalahkan Rakine United FC dalam lanjutan MNL-2 dengan skor 7-1. Gol Rakine disumbangkan oleh Min Ko, Phyo Wai, hattrick Myint Naing dan brace Pyay Moe. Myanmar mampu memperkecil kekalahan lewat gol bunuh diri Min Ko Thu pada menit ke-57.[Bola.net]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar