Senin, 05 Mei 2014

Myanmar Siapkan Strategi Khusus Lawan Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Myanmar U-19 Gerd Friedrich Horst mengaku timnya sudah siap menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora BungKarno, Senayan, Jakarta, 5-7 Mei nanti. Ia menilai permainan timnya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Saya sangat senang bisa diundang sebagai tamu di sini. Indonesia memiliki orang-orang dan lingkungan yang ramah," kata Gerd dalam keterangan pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (4/5/2014) sore. "Menghadapi Indonesia nanti tidaklah mudah, mereka mampu bermain baik. Buktinya, kami sempat kewalahan saat berhadapan dengan mereka pada Piala AFF (2013) lalu."

Pada ajang Piala AFF 2013, September silam, Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 2-1 di Stadion Tridarma, Gresik, Jawa Timur. Gerd mengaku timnya sangat sulit untuk menghadapi Indonesia.

"Karena Indonesia bermain di kandang dan para suporter dapat memberikan dukungannya," ucapnya. "Pada AFF lalu, saya akui sangat sulit memberikan instruksi pada anak asuh saya karena suara saya kalah keras dengan suara suporter."

Meski demikian, pada laga ini Gerd sangat yakin anak asuhnya dapat memberikan permainan yang menarik untuk ditonton. Ia sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi serangan Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Bermain di kandang lawan tentunya akan sangat sulit, tapi kami harus tetap fokus dan yakin karena kami sudah pernah melawan mereka sebelumnya," ucapnya. "Kami akan menurunkan 11 pemain terbaik pada laga ini karena kami ingin hasil yang maksimal. Kami akan menerapkan cara bermain kolektif untuk menghadapi Indonesia."[Liputan6.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar