Senin, 05 Mei 2014

Myanmar Bakal Rotasi Pemain Hadapi Timnas U-19

Tim nasional Myanmar U-19 membawa sebanyak 23 pemain guna menantang Timnas Indonesia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (5/5) malam.

Pelatih tim nasional Myanmar U-19, Gred Friedrich Horst, menjanjikan bakal permainan apik. Itu karena pihaknya membawa pemain-pemain terbaik.

Para pemain tersebut, dilanjutkannya, sebelumnya sudah beradu keboleh dengan Jepang U-19. Hasilnya, Myanmar menang 1-0 di Yangon, pada 10 April lalu. Selain itu, Myanmar merupakan tuan rumah ajang Piala Asia U-19 yang berlangsung Oktober 2014.

"Namun, ada dua pemain yang saya turunkan lawan Jepang, tapi tidak dibawa kesini. Nantinya. Saya akan melakukan rotasi pemain, karena harus bermain di dua pertandingan," ungkapnya.

Nantinya, uji coba tersebut memang bakal berlangsung sebanyak dua kali. Laga kedua, tersaji di stadion yang sama pada Rabu (7/5) malam.

"Kami tidak ingin kalah dari Indonesia dan siap berusaha keras. Saya melihat Indonesia sebagai sebuah tim, tidak melihat individu-individu pemain," imbuh Gred Friedrich Horst.

Lebih jauh dikatakannya lagi, sudah mengetahui kekuatan Timnas Indonesia U-19. Itu karena kedua negara pernah berhadapan di Piala AFF U-19 di Jawa Timur pada 2013. Tim Myanmar U-19, mengalami kekalahan dengan skor 1-2 dalam babak penyisihan Grup B.

"Ketika itu, suporter memberikan dukungan kepada tim tuan rumah. Sehingga apa yang diinstruksikan pelatih dari pinggir lapangan tidak terdengar. Saat itu, Indonesia lebih kuat," kata pemain bertahan Myanmar, Nanda Kyaw, mengenang laga tersebut.

Dilanjutkannya, Myanmar memiliki kekuatan yang sama seperti Timnas Indonesia U-19. Sehingga, merasa tidak gentar menjalani laga uji coba. Bahkan, memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan.

"Yang membedakan, lawan kami (Indonesia) tampil lebih termotivasi meraih kemenangan karena didukung suporternya," pungkasnya.[Bola.net]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar