Sabtu, 03 Mei 2014

3 Pemain Timnas U-19 yang Dicoret Indra Sjafri


Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, telah memutuskan tiga pemain yang akan dicoret dari skuadnya. Tiga pemain itu dicoret karena aspek teknis dan mental.

Sebelum pertandingan uji coba melawan Timnas Myanmar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (5/5/2014), Indra pernah mengatakan kalau dirinya akan melakukan pencoretan pemain.

Pada Sabtu (3/5/2014), pelatih berusia 51 tahun tersebut telah memutuskan untuk mencoret tiga pemain, yakni Sukarno Andi Wijaya asal Persewangi, M Hamdan Zamzami dari PSS Sleman dan Reza Pahlevi Sitorus dari PSDS Deli Serdang.

Ketiga pemain tersebut merupakan pemain yang didapat Indra saat Timnas U-19 melakukan laga uji coba yang bertajuk Tur Nusantara sejak bulan Februari hingga Maret lalu.

Tolok ukur yang digunakan pelatih dalam hal pencoretan pemain adalah aspek teknis dan mental. Indra hanya ingin mempertahankan pemain yang mempunyai kemampuan fisik, teknik, intelejensi dan mental bagus.

"Promosi dan degradasi merupakan sesuatu yang biasa dalam pemusatan latihan. Nanti pada akhirnya tim ini juga akan menciut lagi. Tim pelatih pasti akan memulangkan lagi beberapa pemain yang tidak kompetitif," jelas Indra.

Timnas U-19 akan menghadapi Piala Asia U-19 pada tanggal 9 hingga 23 Oktober mendatang. Nantinya hanya akan 23 pemain yang akan dibawa pelatih asal Sumatera Barat itu ke Myanmar.

Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan ditargetkan PSSI dan Badan Tim Nasional untuk mencapai empat besar di Piala Asia U-19. Jika bisa menembus empat besar, maka secara otomatis akan lolos ke putaran Piala Dunia U-20 di Selandia Baru tahun 2015.[INILAHCOM]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar