Kamis, 08 Mei 2014

Kurniawan: Jangan Beri Timnas U-19 Ekspektasi Berlebih

Performa menawan tim nasional (timnas) Indonesia U-19 sejak menjuarai Piala AFF U-19 2014, membuat banyak pihak memberi pujian kepada tim asuhan pelatih Indra Sjafri ini. Bahkan banyak pihak sangat berharap, tim ini menjadi timnas masa depan, menggantikan para seniornya yang hingga saat ini masih belum bisa memberikan gelar yang bisa memuaskan rakyat Indonesia.

Salah satu legenda hidup sepak bola nasional, Kurniawan Dwi Yulianto menilai, para pemain timnas U-19 memang sedang dalam puncak performanya. Meski demikian, ia berharap agar seluruh lapisan masyarakat Indonesia tidak membebani timnas U-19 dengan harapan berlebih.

"Performa mereka sedang bagus. Biarkan mereka bermain, dan jangan beri ekspektasi berlebih karena mereka masih terlalu muda. Jangan sampai mereka terbebani," kata mantan pemain timnas Primavera ini kepada GATRAnews, beberapa waktu lalu.

Timnas U-19, menurutnya, merupakan harapan bangsa Indonesia untuk meraih gelar bergengsi, setidaknya di level junior agar mampu memantik timnas usia di bawahnya.

"Ke depannya, timnas U-19 harus punya back up mulai di level U-10 dan seterusnya. Ini tugas para petinggi sepak bola tanah air untuk terus membina bibit-bibit muda sepak bola yang masih banyak bertebaran di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar