Kamis, 08 Mei 2014

Indra Sjafri Akan Tambah Pemahaman Pemain Timnas Indonesia U-19 Terhadap Peraturan Pertandingan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan rencana ke depannya usai menelan kekalahan 1-2 dari tim nasional U19 Myanmar pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (7/5/2014). Mendatang Indra akan menambah pemahaman para pemain terhadap peraturan pertandingan.

Indonesia harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-49. Ichsan Kurniawan mendapat dua kartu kuning karena dianggap terlalu lama meninggalkan lapangan ketika hendak digantikan Zulfiandi.

Myanmar juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66. Nan Wai Min mendapat kartu merah langsung akibat melanggar Ilham Udin Armayin. Ilham sempat terprovokasi akibat pelanggaran itu.

"Kartu merah yang kami peroleh tadi bisa jadi pelajaran. Kita sudah kasih tahu bahwa hal seperti ini tidak diperbolehkan. Kita juga sudah teriak-teriak dari tepi lapangan agar dia berjalan cepat," ungkap Indra pascapertandingan.

Bagi Indonesia, kartu merah yang diterima Ichsan merupakan kartu merah kedua yang mereka terima dari dua pertandingan melawan Myanmar. Pada laga pertama Hansamu Yama mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar pemain Myanmar.

"Nanti akan ada program mengenai peraturan permainan. Hari ini wasit memimpin secara bagus," tutur Indra.[TRIBUNNEWS.COM]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar