Senin, 05 Mei 2014

Jepang Mulai "Berkeringat" Lihat Perkembangan Timnas U-19


Penampilan tim nasional Indonesia U-19 terus membaik dan bisa dibilang cukup memuaskan. Timnas Jepang U-19 pun dikabarkan mulai khawatir dengan performa "Garuda Muda".

Jepang adalah salah satu negara kuat dari Asia Timur dan salah satu peserta Piala Asia U-19 Oktober mendatang di Myanmar. Meski tidak satu grup, skuad "Samurai Biru" ternyata mengikuti perkembangan Timnas U-19.

"Dari beberapa tulisan yang saya baca, Jepang katanya juga sudah mulai "berkeringat" lihat penampilan kami," ujar pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam laga persahabatan awal pekan nanti. Ini merupakan ujicoba ke-19 bagi skuad Timnas U-19. Dari 18 laga hanya satu kekalahan yang mereka telan.

Permainan timnas pun masih mengandalkan penguasaan bola yang matang. Namun, Indra masih terus menekankan efektifitas bermain yang harus ditingkatkan.

"Sekarang belum. Nanti Agustus atau setelah tur di Valencia, Spanyol. Itu baru nampak permainan timnas atau corak timnas sebenarnya," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Meski penampilan Timnas U-19 saat ini sangat mengesankan. Ternyata, tersimpan rasa khawatir. Menurut Indra, saat ini progres Evan Dimas cs terlalu cepat.

"Dari pemain, pelatih, sampai semua ofisial maunya Piala Asia sudah mulai besok. Karena itu, kami harus mengatur program agar penampilan puncak anak-anak pas Oktober," beber Indra.

Indonesia akan menjalani dua laga ujicoba melawan Myanmar. Laga pertama bakal digelar pada hari Senin, 5 Mei 2014, lalu laga kedua pada hari Rabu, 7 Mei 2014. Rangkaian ujicoba ini jelang Piala Asia U-19 yang bergulir Oktober mendatang.[VIVAbola]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar