Senin, 05 Mei 2014

Indra Sjafri Bantah Jadi Pemandu Bakat


Nama pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri belakangan sangat laku dijadikan tamu untuk acara pembinaan sepak bola usia muda. Namun, Indra punya tugas utama menjadi pelatih di timnas U-19.

Itulah mengapa Indra membantah berita yang menyebutkan dirinya akan hadir dalam acara Loop Soccer Funfest yang digelar PT Telkomsel Indonesia. Ini merupakan ajang pencarian bibit pesepakbola dari pelbagai daerah. Dikatakan Indra, dirinya tidak mungkin meninggalkan pemusatan latihan yang merupakan tugas utama dari Badan Tim Nasional hingga event di Myanmar Oktober mendatang.

"Mereka (dari Telkomsel) memang pernah bertemu saya, punya rencana mengadakan turnamen, minta bantu untuk bikin tim scouting. Bukan kami yang scouting, karena saya bilang ke mereka saya harus konsentrasi penuh di timnas. Jadi berita itu tidak benar," ungkapnya.

Seperti diberitakan di sebuah harian, disebutkan PT Telkomsel menggandeng pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri untuk mencari bibit pesepakbola yang akan dididik menjadi atlet profesional. General Manager Sales and Customer Care Region Sulawesi, Hendro Tri Cahyono mengatakan pencarian bibit pesepakbola Indonesia itu merupakan bagian dari upaya PT Telkomsel dalam membawa bangsa ini menjadi negara yang maju.

Pencarian bakat pesepak bola ini akan dilakukan di 12 kota yakni Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Samarinda, Makassar, Manado dan Jayapura.

Hendro menyebutkan, pencarian bakat di 12 kota itu akan dimulai serentak di 12 kota dimana tim dari pelatih Indra Sjafri akan turun langsung mengamati dan memberikan penilaian terhadap bakat pesepakbola anak Indonesia. Bahkan dalam promosinya disebutkan, anak-anak yang berusia 12-17 tahun yang berminat menjadi bagian dari tim yang akan dididik oleh Indra Sjafri bisa mendaftarkan diri secara online melalui web www.loop.co.id.

Di tempat terpisah Direktur High Performance Unit (HPU) BTN, Demis Djamaoeddin menyatakan Badan Tim Nasional tidak pernah didatangi Telkomsel dalam konteks kegiatan tersebut. Sehingga BTN merasa tidak perlu menanggapi.

"Yang pasti Coach Indra tidak akan hadir. Karena semua kegiatan Timnas di semua level, dalam koordinasi BTN, dan BTN tidak pernah punya agenda kerjasama dengan Telkomsel dalam acara itu," ujar Demis.[Liputan6.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar